Items where Division is "84205 - Pendidikan Biologi" and Year is 2024
Abadi, Fauzan (2024) Pengembangan modul ajar berbasis reading questioning and answering materi ekosistem dan perubahan lingkungan untuk melatih kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Adawiyah, Putri Rabiatul (2024) Hubungan kemampuan literasi perubahan iklim dengan perilaku pro-lingkungan dan subjective well-being siswa SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Adibah, Almas Maulatin Nurisya (2024) Pengembangan modul pembelajaran berbasis search, solve, create, and share (SSCS) pada materi keanekaragaman hayati dan virus untuk melatih higher order thinking skills (HOTS) siswa kelas X SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Afrisa, Shinta (2024) Analisis pengetahuan kompetensi literasi digital pada pembelajaran biologi oleh siswa di SMA Negeri 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aghniya, Adis Nufus (2024) Pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantu card sort terhadap keterampilan komunikasi dan keterampilan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran biologi kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aini, Apriliya Nur (2024) Hubungan antara ekoliterasi dengan green behavior pada siswa SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aini, Nafi'ah Nurul (2024) Pengembangan media pembelajaran e-flipbook berbasis socio scientific issue (SSI) untuk memberdayakan literasi sains pada materi perubahan lingkungan kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Al Faroqi, Nisa Amaliyah Rohmah (2024) Pengembangan LKPD berbasis discovery learning untuk melatih kemampuan kolaborasi dan kreativitas siswa pada materi biologi semester 1 kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alinda, Sabrina Devi (2024) Pengembangan flipbook sebagai modul interaktif terintegrasi nilai Islam untuk melatih literasi digital siswa kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alviansyah, Luthfy Navis (2024) Pengembangan e-ensiklopedia berbasis potensi lokal di Curug Sewu pada materi keanekaragaman hayati lumut (bryophyta) untuk melatih keterampilan literasi sains siswa kelas X SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Amalia, Fatikha (2024) Pengaruh model problem based learning terhadap literasi sains dan self efficacy dalam pembelajaran biologi kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ardila, Khilyatul A'immah Rizqi (2024) Hubungan keterampilan argumentasi dan self-confidence dengan kemampuan literasi sains peserta didik SMA pada materi virus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ariyanti, Rizki Dwi (2024) Hubungan antara kemampuan literasi sains dengan keterampilan argumentasi siswa SMA kelas XI dalam pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Assyukri, Isna Izzmah (2024) Hubungan rasa ingin tahu dan kepercayaan diri terhadap kemampuan literasi sains siswa kelas XI pada pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Auliana, Indah Nabila (2024) Hubungan pengetahuan dan sikap siswa MTs Al Musyaffa’ dengan perilaku pemilahan sampah anorganik di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Auliyah, Difa' Dhiyaul (2024) Pengaruh model pembelajaran learning cycle 5E berbantu kegiatan praktikum terhadap keterampilan berpikir kritis dan literasi sains siswa dalam pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Auliyatunnisa, Irma (2024) Hubungan keterampilan metakognitif dengan keterampilan self-regulated learning pada pembelajaran biologi kelas XI MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azizah, Diana Nur (2024) Pengembangan petunjuk praktikum biologi berbasis discovery based unity of sciences (DBUS) untuk memberdayakan keterampilan berpikir kritis siswa kelas XI SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Cahyono, Dwi (2024) Pengembangan lembar kerja peserta didik elektronik (E-LKPD) berbasis discovery learning untuk memberdayakan keterampilan kolaborasi siswa kelas X SMA N 6 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Dianilia, Dianilia (2024) Hubungan regulasi diri dalam belajar dan komunikasi interpersonal dengan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI SMA pada mata pelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Enjelina, Lena (2024) Pengembangan biocery (biology cell gallery) terintegrasi nilai Islam untuk menstimulasi keterampilan kolaborasi peserta didik kelas XI dan kelas XII SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhilah, Najwa Syafaatul (2024) Pengaruh model problem based learning-flipped classroom terhadap keterampilan literasi sains dan self-confidence siswa dalam pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fahri Y. M, Nadilla Anggiana (2024) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) pada pembelajaran biologi berbasis discovery learning untuk melatih keterampilan literasi sains peserta didik kelas XI SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Faizatunnisa', Anna Shafiya (2024) Pengaruh penggunaan petunjuk praktikum biologi dengan pendekatan MIKIR pada materi sel hewan dan tumbuhan terhadap literasi sains siswa MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fauziah, Lu'lu Hani (2024) Pengaruh model pembelajaran search, solve, create, and share (SSCS) terhadap kemampuan metakognitif dan keterampilan argumentasi ilmiah pada materi sistem imunitas. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fauziyah, Nurul (2024) Pengaruh penerapan model pembelajaran problem based learning terhadap keterampilan berpikir kritis dan literasi sains siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah 5 Todanan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Gebiyanti, Renita (2024) Pengembangan media “Coordination System-App” terintegrasi keterampilan argumentasi ilmiah untuk siswa kelas XI SMA Negeri 1 Subah Kabupaten Batang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Habibulloh, Shofa (2024) Pengaruh sikap sosial terhadap literasi lingkungan dengan self efficacy sebagai variabel mediasi pada siswa SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hafidhoh, Nurul (2024) Pengaruh model discovery learning berbantuan live worksheet terhadap higher order thinking skills dan self confidence dalam pembelajaran biologi kelas XI SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hasnun, Hasnun (2024) Pengembangan ebook analogi biologi untuk mendukung kemampuan retensi siswa kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayah, Zulfa Nurul (2024) Pengembangan E-LKPD terintegrasi literasi sains dan asesmen HOTS pada materi biologi kelas XI semester genap. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hikami, Alma Fajriyya (2024) Analisis implementasi kurikulum merdeka pada mata pelajaran biologi di madrasah aliyah Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hudaya, Hamsa Birgam Deenhaq (2024) Hubungan keterampilan metakognitif dengan literasi sains siswa pada pembelajaran biologi kelas XI MA Al-Islam Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Isky, Hilya Irbatul (2024) Pengembangan buku petunjuk praktikum biologi berbasis inkuiri terbimbing terintegrasi unity of science dan keterampilan proses sains siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kadri, Lili (2024) Pengembangan e-module biologi berbasis REACT (relating, experiencing, applying, cooperating, and transferring) untuk melatih kemampuan pemecahan masalah pada peserta didik kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kasanah, Jumrotun (2024) Pengembangan modul ajar biologi berbasis 3C untuk melatih Higher Order Thinking Skills (HOTS) kelas X MIPA MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khoiriyah, Nida (2024) Analisis kemampuan berpikir kritis pada materi perubahan lingkungan kelas X SMAN 1 Donorojo Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kinanti, Savira Aning (2024) Pengembangan website pembelajaran biologi berbasis problem based learning (PBL) terintegrasi nilai Islam untuk melatih kemampuan memecahkan masalah peserta didik kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Laila, Inarotul (2024) Pengaruh model pembelajaran resiprokal terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa kelas XIpada pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mahdiyyah, Ninda Nur (2024) Pengembangan laboratorium virtual pada materi sistem peredaran darah kelas XI SMA untuk melatih keterampilan berpikir kritis siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mariana, Lidia Putri (2024) Pengembangan e-modul berdiferensiasi pada materi sel untuk melatih kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI SMAN 5 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Melinia, Yuli (2024) Pengembangan LKPD berbasis RDSE (reading, discussing, searching, and experimenting) pada materi biologi kelas XI semester II di SMA Negeri 2 Liwa Lampung Barat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mufarikah, Mufarikah (2024) Pengembangan media ular tangga bermuatan local wisdom dan pendidikan karakter dalam pembelajaran biologi siswa kelas X SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nada, Brillian Nurin (2024) Pengembangan ensiklopedia invertebrata terintegrasi nilai Islam bermuatan problem solving untuk melatih literasi membaca di MA Mu’allimat NU Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nada, Elma Qothrun (2024) Pengaruh model pembelajaran argument driven inquiry (ADI) terhadap kemampuan argumentasi ilmiah dan literasi sains siswa kelas X MA Mamba’ul Ulum Tunjungmuli. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nafilah, Daffa Ulwan (2024) Pengaruh model pembelajaran jigsaw berbantu media mind mapping terhadap keterampilan kolaborasi dan retensi siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ningsih, Alwin (2024) Hubungan literasi lingkungan dan sikap peduli lingkungan terhadap self efficacy pada siswa SMAN 1 Wonotunggal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Norjannah, Mukarromah (2024) Analisis adversity quotient dan kemampuan literasi sains siswa SMA dalam pembelajaran biologi pada penerapan Kurikulum Merdeka. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nuraini, Dewita (2024) Pengembangan e-modul berbasis website terintegrasi unity of sciences untuk memberdayakan literasi digital siswa kelas XI MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurlatifah, Hilda Sifalia (2024) Pengembangan media BISMAV berbasis collaborative learning untuk menstimulus kemampuan berpikir kritis siswa pada materi virus kelas X SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Putri, Nada Oktavia (2024) Pengembangan game edukasi berbasis aplikasi Android untuk melatih literasi digital dan keterampilan argumentasi ilmiah siswa kelas X SMA pada materi virus dan peranannya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Putri, Sipa Amalia (2024) Hubungan keterampilan kolaborasi dan kemampuan akademik dengan literasi sains siswa pada pembelajaran biologi kelas XI IPA MAN 1 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahayu, Setianing (2024) Pengembangan petunjuk praktikum biologi dengan model guided inquiry untuk memberdayakan keterampilan proses sains siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahman, Nova Fauziah (2024) Pengaruh problem-based learning (PBL) terhadap keterampilan berpikir kritis dan kolaboratif dalam pembelajaran biologi terintegrasi nilai Islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahman, Yunita Kurnia (2024) Analisis literasi digital dan kemandirian belajar siswa SMA dalam pembelajaran biologi Kurikulum Merdeka. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Eni Sintia (2024) Analisis implementasi kurikulum merdeka belajar pada pembelajaran biologi di SMA Negeri Kecamatan Mijen Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Fitri Nur (2024) Hubungan self-efficacy dengan literasi lingkungan siswa SMA berdasarkan level akademik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Silvia (2024) Pengembangan Megaexcresys (maze game excretory system) untuk melatih keterampilan berpikir kritis dan menstimulus self-efficacy siswa di SMA N 1 Godong. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Restyaningsih, Fitriana Rochmah (2024) Pengembangan buku panduan lapangan biodiversitas pteridophyta berbasis QR code (quick response code) untuk memberdayakan literasi digital pada siswa SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ristanti, Risa (2024) Analisis keterampilan proses sains siswa melalui pembelajaran berbasis proyek pada materi biologi kelas X Kurikulum Merdeka. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rofi'ah, Himmatur (2024) Hubungan antara self regulation dengan literasi lingkungan siswa di SMA Negeri 1 Kragan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Fatikhatun Faizatur (2024) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap keterampilan berpikir kritis dan self-efficacy dalam pembelajaran biologi kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ropiah, Siti (2024) Pengembangan instrumen tes tertulis bermuatan computational thinking pada materi biologi semester I kelas XII SMA/sederajat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rosanda, Echa Aprilia (2024) Pengaruh model pembelajaran PBMP (Pemberdayaan Berpikir Melalui Pertanyaan) terhadap retensi dan keterampilan komunikasi lisan pada materi sel di SMA Negeri 1 Boja. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Safitri, Jamallaili (2024) Pengembangan modul biologi dengan pendekatan stem terintegrasi socio- scientific issue untuk melatih keterampilan berpikir kritis peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Salsabila, Naila (2024) Pengembangan LKPD berbasis model pembelajaran argument-driven inquiry (ADI) untuk memberdayakan keterampilan argumentasi ilmiah peserta didik kelas XI MIPA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Salsabila, Tusamma (2024) Pengembangan petunjuk praktikum biologi digital SMA kelas XI semester gasal untuk mengasah keterampilan proses sains dasar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Dewi Nur Indah (2024) Pengaruh model pembelajaran group investigation (GI) terhadap kemampuan berpikir kritis dan kolaborasi siswa pada mapel biologi kelas XI MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Purnama (2024) Pengembangan e-module berbasis AIRSA (auditory, intellectually, repetition based on scientific approach) dan keterampilan pemecahan masalah pada siswa kelas XI SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Septiyadi, Cika Anugrah (2024) Pengembangan buku ensiklopedia tumbuhan herba angiospermae hasil eksplorasi di Air Terjun Montel Muria sebagai sumber belajar biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Shabrina, Niswatus (2024) Pengembangan komik biologi (KOBI) materi virus untuk menstimulasi berpikir kritis siswa kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sholihah, Nailatus (2024) Pengaruh model project based learning berbasis media 3D terhadap kemampuan berpikir kreatif dan keterampilan kolaboratif pada pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Susanti, Berliana Putri (2024) Pengembangan e-modul biologi berbasis aplikasi Android untuk melatih literasi digital siswa SMA kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sya'adah, Rozikatus (2024) Pengembangan tes diagnostik five-tier untuk mengungkap miskonsepsi pada materi sistem koordinasi dan sistem imun. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Syabina, Putri Nur (2024) Pengembangan modul terintegrasi socio scientific issue (SSI) untuk melatih keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas XI SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ulandhari, Fitri (2024) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis predict-discuss-explain-observe-discuss-explain pada materi sel untuk melatih keterampilan berpikir kritis kelas XI MIPA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yuliani, Apreza Eka (2024) Pengembangan modul pembelajaran biologi dengan model discovery based unity of sciences (DBUS) untuk melatih keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zahra, Itsna Nabilatuz (2024) Pengaruh penerapan model problem-based learning (PBL) terhadap keterampilan bepikir kritis dan self-confidence siswa pada materi virus kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.